PT. Himawan Putra

GIICOMVEC2

SEMINAR “PELUANG BISNIS PERBAIKAN SASIS KENDARAAN KOMERSIL”

GIICOMVEC 2020. GAIKINDO Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo atau yang biasa disebut GIICOMVEC merupakan event / pameran kendaraan bermotor khusus untuk jenis niaga (komersial) seperti bus, mini bus, truck, pick-up, dan double cabin. Event ini diselenggarakan oleh GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) setiap 2 tahun sekali.

GIICOMVEC

GIICOMVEC diadakan di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran berkendara para pengunjung sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Berdasarkan WHO (World Health Organization) Indonesia berada diurutan ke-3 dunia korban terbanyak dalam kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya event GIICOMVEC diharapkan pengunjung mendapatkan sosialisasi yang tepat tentang pentingnya berkendara sesuai standar keselamatan yang ditentukan.

  1. Himawan Putra Corporation berkesempatan melakukan seminar secara public di GIICOMVEC 2020 yang dilaksanakan pada 5-8 maret 2020 di Jakarta Convention Center (JIC) dengan tema ‘Peluang Bisnis Perbaikan Sasis Kendaraan Komersil’. Seminar dihadiri oleh para pengusaha dibidang Body Repair dengan narasumber yaitu Bapak Kevinski Himawan selaku Vice President PT. Himawan Putra Corporation, Mr. Rickard Per Eriksson selaku Representatif & Product Trainer Josam, dan Bapak Tanojo selaku owner CV Sinar Surya.

Seminar kali ini menjelaskan kepada para pengunjung bahwa terdapat alat canggih untuk perbaikan sasis kendaraan komersial. Salah satu customer yang telah menggunakan alat canggih tersebut yaitu CV Sinar Surya milik Pak Tanojo. “Pekerjaan yang dulunya sampai 30 hari, dengan alat yang tepat 7 hari saja sudah cukup”. Ujar Pak Pak Tanojo. Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa dengan adanya alat canggih yang tepat, pengerjaan Body Repair untuk mobil komersil menjadi lebih mudah.

Selain proses pengerjaan menjadi lebih mudah, peluang untuk berbisnis dibidang Body Repair kendaraan komersil masih sangat terbuka lebar. Statement ini kemudian diperkuat oleh perkataan dari Pak Tanojo yang berkata: “…Market Outlook untuk bisnis ini sangat bagus, pertumbuhan kendaraan komersil di Indonesia lebih cepat di banding kendaraan penumpang. Presentase peluang bisnis masih sangat besar, Saya baru menyentuh 0.029% dari keseluruhan pasar”.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan berupa lokasi, space, listrik, dan angin merupakan faktor-faktor yang sangat penting apabila berbisnis dibidang Frame Straightening seperti Bapak Tanojo. Selain itu, Mr. Rickard Per Eriksson pun menjelaskan peluang bisnis yang berbeda namun terkait seperti, Heavy Duty Wheel Alignment. Peluang bisnis tersebut sangat menguntungkan bagi para pembisnis serta bermanfaat bagi masyarakat.

Selain seminar, pada GIICOMVEC 2020 PT. Himawan Putra Corporation juga membuka Exhibition Stand. Mayoritas pengunjung berprofesi sebagai pembisnis dari berbagai daerah Indonesia. Tidak hanya Exhibition Stand, PT. Himawan Putra Corporation melakukan demonstrasi pengoprasian mesin yang dapat dilihat oleh pengunjung. Dan para pengunjung dapat berkonsultasi secara langsung terkait bisnis kendaraan komersil yang sedang mereka jalankan atau baru akan mereka garap.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim pesan
WhatsApp
Terima kasih,
Kami ada promo untuk bulan ini.
Silahkan lanjut chat untuk informasi lebih lanjut.